Translate

Tuesday 1 December 2015

Langkah-Langkah Cepat Untuk Membuat Gmail dan Blog






Gmail adalah layanan email gratis yang didukung iklan dan disediakan oleh Google.Email (atau e-mail) didefinisikan sebagai transmisi pesan melalui jaringan komunikasi.

Blogger adalah layanan blog-publishing yang memungkinkan blog multi-user dengan waktu-yang di tandai entries.Blogger dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google di 2003.Blog adalah situs web diperbarui secara berkala atau halaman web, biasanya yang dijalankan oleh seorang individu atau kelompok kecil, yang ditulis dalam gaya informal atau percakapan.

Sebelum membuat blogger, Anda harus membuat Gmail (googlemail) dulu bukan alamat email lain seperti ymail (yahoomail) atau hotmail karena Google  adalah host blog pada subdomain dari blogspot.com.

Langkah-langkah cepat untuk membuat Gmail dan Blogger:

 I. Membuat Gmail

  • Jika Anda tidak memiliki Akun Google, silahkan buka: https: //mail.google.com.Anda harus mendaftar  dulu .Formulir online akan muncul.





* Isi semua bidang seperti nama, username, password, ulang tahun, jenis kelamin, ponsel, alamat email saat ini ( boleh tidak diisi atau Anda dapat mengisinya dari alamat email Anda yang lain (ymail atau hotmail), Centang kotak ini "skip this verification"yang berarti Anda akan dikirim kode verifikasi melalui handphone oleh Google tetapi jika Anda tidak menconteng kotak ini, Anda mengetik teks yang muncul, lokasi, Centang kotak ini"I agree to the Google" dan Akhirnya Anda klik tombol "lanjutkan." Gmail siap digunakan.

  • Jika Anda sudah memiliki Akun Google, cukup memasukkan username dan password untuk mengakses Gmail melalui Google Account.Then klik Login atau Submit.




 II. Membuat Blogger

Gmail telah dibuat dan langkah selanjutnya adalah membuat Blogger

* Buka: www.blogger.com
Akun Google akan muncul, selanjutnya Anda akan mengisi username, password kemudian klik submit atau login.




* Setelah blogger Anda terbuka, Anda klik tombol "Blog Baru" untuk membuat nama blog Anda.




* Kemudian formulir akan muncul dan Anda harus mengisinya  :
- Judul: nama untuk blog Anda yang belum dibuat oleh yang lain.Contoh : Holyluckyfortune 
- Alamat: blogspot.com -------> masukkan judul dan alamat: holyluckyfortune.blogspot.com (Jika warna oranye atau warna merah berarti judul Anda telah dibuat oleh yang lain sampai berubah menjadi warna hijau) 
- Klik "Buat Blog" adalah langkah terakhir dan blog anda siap untuk digunakan.



No comments:

Post a Comment